ANALISIS PENGGUNAAN METODE EKSPERIMEN TERHADAP KEMAMPUAN MENGENAL WARNA PADA ANAK USIA DINI

  • Alvan Hazhari Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Banten
  • Marini Magdalena Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Banten
  • Warsih Mahasiswa Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini
Keywords: Metode Eksperimen, Kemampuan Mengenal Warna

Abstract

Permasalahan penelitian ini adalah bagaimana analisis penggunaan metode eksperimen terhadapa kemampuan mengenal warna pada anak usia dini? Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui analisis penggunaan metode eksperimen terdahap kemampuan mengenal warna pada anak usia dini. Penelitian yang peneliti lakukan ini berupa studi literatur yang terdiri dari sumber primer dan sumber sekunder. Hasil penelitian dari data yang sudah dianalisis oleh peneliti dari setiap penelitian adanya perbedaan peningkatan presentase kemampuan mengenal pada anak usia dini. Kesimpulan bahwa analisis penggunaan metode ekperimen terhadap kemampuan mengenal warna pada anak usia dini mengalami peningkatan.

Published
2021-01-21