Studi Literatur Peningkatan Metode Door To Door Terhadap Minat Belajar Siswa Di Masa Pandemi Covid 19

  • Hasrul Muftahid Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Banten
  • Fatmawati Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Banten
  • Meita Fitriyanti Asmita Mahasiswa Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan
Keywords: Pembelajaran Door to Door, Minat Belajar siswa, Pandemi Covid 19

Abstract

Penelitian ini di latar belakangi Penerapan Pembelajaran Daring di masa Pandemi covid 19 kurang efektif dan menimbulkan berbagai masalah seperti pada waktu dan fasilitas anak dalam belajar. Dengan demikian penggunaan metode door to door dianggap sangat membantu dalam menangani peningkatan minat pembelajaran di masa pandemi seperti ini. Tujuan penelian ini yaitu Untuk mengetahui bagaimana metode door to door terhadap peningkatan minat belajar siswa dimasa pandemi covid 19. Metode Penelitian ini menggunakan pendekatan Literatur yang bersifat kualitatif deskriptif. Hasil penelitian di dapat dari satu data primer dan tujuh data sekunder menunjukan bahwa metode door to door ini berjalan dengan baik dan sangat meningkatkan minat belajar siswa, maka metode belajar dengan sistem dari rumah ke rumah atau metode door to door iniĀ  membuat anak-anak dalam hal pendidikan tetap terlayani dengan baik ditengah kondisi pandemi Covid-19 dan berguna untuk membantu meningkatkan minat belajar anak. Simpulan Menggunakan metode door to door ini sangat baik dan efektif dalam meningkatkan minat belajar pada siswa serta pemahaman siswa dalam menerima pembelajaran lebih mudah diserap dan dipahami oleh siswa dalam metode pembelajaran ini.

Published
2020-09-21