ANALISIS MODEL PEMBELAJARAN TAKE AND GIVE TERHADAP HASIL BELAJAR IPA SISWA SD

  • Dimas Hadi Prasetyo Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Banten
Keywords: Model Pembelajaran, Take And Give, Hasil Belajar IPA

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis model pembelajaran take and give terhadap hasil belajar IPA siswa SD.Adapun jenis penelitian yang digunakan peneliti adalah library research atau penelitian kepustakaan. Subagyo menjelaskan yang dimaksud penelitian kepustakaan sebagai berikut: Penelitian yang menjadikan data-data kepustakaan sebagai teori untuk dikaji dan ditelaah dalam memperoleh hipotesa atau konsepsi untuk mendapatkan hasil yang objektif. Dari hasil penelitian dan pembahasan yang telah dianalisis dari berbagai sumber baik jurnal nasional dan skripsi yang relevan dapat disimpulkan bahwa hasil penelitian yang telah  peneliti lakukan, peneliti menarik  kesimpulan bahwa menerapkan model  pembelajaran take and give dengan  langkah-langkah yang tepat dalam  proses pembelajaran IPA dapat  meningkatkan aktivitas belajar siswa.

Published
2022-03-21